Skip to content

PERUMDA Air Minum Kota Surakarta

Cakupan Layanan

Cakupan Layanan

Cakupan Layanan

Sampai dengan 31 Desember 2020 Perumda Air Minum Kota Surakarta memiliki 58.024 pelanggan, yang seluruhnya merupakan pelanggan aktif. Dari jumlah pelanggan tersebut, sebanyak 4.023 SR berasal dari hibah air minum USAID dan 54.001 SR berasal dari pemasangan SR reguler Perumda Air Minum Kota Surakarta. Jumlah pelanggan yang digunakan untuk perhitungan cakupan layanan sejumlah 44.496 pelanggan. Cakupan pelayanan tahun 2020 adalah sebagai berikut :

a. Cakupan Pelayanan Administrasi

Jumlah penduduk terlayani dihitung berdasarkan asumsi satu sambungan RT/kawasan niaga (kecil/sedang) setara 4,13 jiwa, dan golongan hidran umum setara 100 jiwa. Jumlah penduduk  yang terlayani di wilayah administrasi sebanyak 221.630 jiwa atau 42,43% dari jumlah penduduk sebanyak 522.364 jiwa, sesuai rilis BPS.

b. Cakupan Pelayanan Teknis

Jumlah penduduk terlayani dihitung berdasarkan rasio jumlah jiwa per KK sesuai data rilis BPS sebanyak 3,89 jiwa, dan kran/hidran umum setara 100 jiwa. Jumlah penduduk di wilayah teknis yang terlayani sebanyak 239.652 jiwa atau 34.63% dari jumlah penduduk yang ada jaringan pipa Perusahaan sebanyak 692.015 jiwa (termasuk di luar Kota Surakarta)

Open chat
Whatsapp Call Center
Selamat Datang Pada Pelayanan Keluhan Air Pelanggan PERUMDA Air Minum Kota Surakarta. Silahkan sampaikan keluhan dengan format sebagai berikut :
No Pelanggan :
Nama :
Alamat :
No Telp :
Keluhan :
Lampiran Foto :
Share Lokasi :

Agar respon kami lebih cepat dan tepat Mohon sampaikan sesuai format.
Terima Kasih Atas Kerjasamanya